Kamis, 29 Januari 2009

Busana Tradisional

Remaja dan Kebaya

http://wb3.indo-work.com/pdimage/80/910780_annisa20pc2a4tc2a420202020.jpg http://rumahmodearniey.com/wp-content/uploads/2008/03/kebaya.jpg

Banyak cara untuk mengajarkan remaja Indonesia untuk mencintai kebudayaan daerahnya. Salah satunya dengan mengajak mereka untuk memakainya langsung. Dengan demikian mereka akan menimati anggunnya bergaya dengan kebaya. Karena kebaya busana kebanggan wanita Indonesia.

Bergaya bak kartini, menapak dengan langkah yang mantap penuh kelembutan serta teratur. Tidak tergambar rasa takut diwajahnya, menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Dengan komitmen dihati bahwa wanita Indonesia harus maju, melangkah menapak bersama pria untuk mengisi pembangunan sehingga dapat mewujudkan Jambi mampu maju dan mandiri.

Selain itu, mengenalkan kebaya kepada remaja lebih dini juga mengajarkan mereka untuk menghargai dan mencintai hasil karya bangsanya. Mengajarkan mereka makna perjuangan yang telah dicapai Kartini tempo dulu.

Kini kebaya tampil lebih gaya, tangan-tangan kreatif designer telah mendesainnya menjadi lebih modern dengan tambahan payet atau aksesori lainnya. Sehingga kebayapun bisa menghadapi modernisasi, tanpa kehilangan jejak aslinya. Sebagai busana nasional wanita Indonesia.Fantasi kebaya modern hadir dengan berbagai detail yang unik. Baik dibagian lengan,

leher atau panggul. Untuk lebih menambah kesan feminin dan anggun, diberikan sentuhan pernik pada kebaya maupun kain padanannya, seperti bordir, aplikasi brokat, taburan payet, mute, dan kristal atau bebatuan. Aksesori itu membuat kebaya terlihat menjadi lebih feminin, elegan.

Fantasi Kebaya Modern

http://solariariena.blogsome.com/images/thumb-kebaya%20riena.jpg http://www.prestigeinar.com/my_thumbnail_modul_02.php?ext_pics_path=./pics_02/pic_40.jpg

KEBAYA tampaknya menjadi busana “kebangsaan” para wanita Indonesia. Tidak hanya pada peringatan Hari Kartini. Tapi pada sejumlah acara yang sifatnya formal atau informal, kebaya menjadi pakaian pilihan yang sangat diminati.

Kini banyak pilihan kebaya yang dimodifikasi perancang muda, sehingga tidak menimbulkan kesan yang kaku atau membuat si pemakainya sesak napas. Meski dimodifikasi membentuk siluet tubuh. Lebih banyak variatif yang ditonjolkan dan fleksibel, yang mencerminkan kebebasan para wanita. Kain batik sebagai bawahan menjadi padanan yang pas sebagai padu padan kebaya modern. Dengan padanan bagian bawah yang dibuat A line, dibuat persegi atau detail lipatan di kedua sisi kaki, sehingga membuat langkah nyaman.


Tentunya kebaya tidak hanya dipakai di acara yang bersifat tradisional, tetapi di acara lain yang lebih santai pun kebaya tetap matching untuk dikenakan. Karenanya Yutan Galery dan Berkah Batik pun menciptakan berbagai kreasi kebaya, yang tetap mempunyai ciri khas sebagai kebaya.

Fantasi kebaya modern dengan berbagai detail yang unik, di bagian lengan, leher, dan sejumlah detail lainnya. Untuk lebih menambah kesan feminin dan anggun, diberikan sentuhan pernik pada kebaya maupun kain padanannya, seperti bordir, aplikasi brokat, taburan payet, mute, dan kristal atau bebatuan. Aksesori itu membuat kebaya terlihat menjadi lebih feminin, elegan, dan terkesan mewah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar